June 17, 2009

Idola Sebagai Motivator Karir

Posted in Firla D. Lutvitasari (06104241034) at 11:30 pm by adminkarir

Pada dasarnya manusia membutuhkan sesuatu untuk dipuja, untuk meyakinkan bahwa ada satu hal yang lebih dibanding dengan dirinya. Karena itu manusia memiliki agama dan kepercayaan karena manusia membutuhkan suatu keyakinan yang dapat memperkuat eksistensi mereka di dunia, dan meyakini mereka bahwa mereka hanyalah manusia. Selain itu manusia membutuhkan sosok yang dapat dijadikan penutan sebagai tolak ukur perilaku mereka.

Idola adalah orang yang bisa memberikan manfaat buat orang lain dalam berbagai hal baik kecil atau besar dan tanpa pamrih. Pengertian idola yang selama ini kita ketahui merupakan sebuah klaim dari satu individu ke individu lainnya yang dinilai pantas dijadikan panutan, atau dipuja.

Sebagai penyemangat atau motivator kita boleh saja mengidolakan siapapun yang kita sukai, baik artis, penyanyi, maupun pemain sinetron. Bahkan pemimpin, tokoh politik, atau aktivis pun bisa kita jadikan idola selama mereka mampu menjadi motivator bagi kita tanpa ada aturan apapun. Bisa jadi kita mengidolakan pembantu kita, karena dia getol banget orangnya, atau mengidolakan orangtua, kakak, atau sodara, atau temen sendiri karena mereka banyak memberikan manfaat berharaga dalam mempelajari hidup misalnya… atau kita mengidolakan tukang sapu jalan karena mereka bener-bener konsisten mengerjakan tugasnya sebagai penjaga kebersihan. Atau hansip di rumah yang menjaga keamanan rumah dari terror para maling, atau tukang bakso yang suka lewat depan rumah, karena jago banget bikin bakso enak, Kenapa enggak? Selama bisa bermanfaat buat orang lain, semua sudah bisa jadi idola. Nggak penting harus masuk TV atau enggak, popular atau enggak, selama bisa membuat kita bernapas sedikit lebih lega jika ada di dekat kita atau saat kita pandang, dan dapat memberi manfaat buat kita maka mereka udah bisa jadi idola, tanpa harus terkenal.

Boyazbelajarnulis’s Weblog.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: